Paling sering sih yang nomer 3. Tapi nggak apa2 lah. Biasanya setelah
jualan, saya akan langsung cari sasaran baru. Jadi potensial gain
yang hilang bisa ketutup dari situ.

Memang paling susah melawan NALURI. Naluri dasar trader memang ketika
dapet cuan buru2 dilepas, ketika loss malah ditahan2 kagak mau cut.
Trader yang sukses seperti Pak JT & Embah itu adalah mereka2 yang
bisa melawan NALURI DASAR mereka.

Please dong Mbah & Pak JT, kalo bisa kasih tips gimana melawan NALURI
itu..!!

Regards,
Yudizz

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, rofik efendi <fiplan1...@...>
wrote:

> 1. Beli saham, baru naek 1-2 poin, udh kena guyur?
> 2. Setelah CL, harga naek tinggi?
> 3. Jual saham udah posisi laba, ternyata saham itu masih naik
banyak lagi?

> Kalau iya, tanya ke pakar2x OB aja, agar di ulas lebih TOP. Karena
itu masalah umum yg dialami banyak trader. Dan ini menurutku edukasi
dasar, karena banyak OB-ers, yang masih pemula banget. Kayak saya ini.