Kalo kata Elaine sih dia lebih prefer invest di BEI daripada di US,
katanya semua saham di sana udah jadi junk bond (bukan James Bond lho
ya...)

Mungkin Embah bisa update grafik capital inflow/outflow, biar kita
bener2 tahu gimana posisi BD saat ini.

Kalo cuma kasaran lihat volume bar composite index kok saya nggak
yakin mereka yang masuk saat Oktober-November lalu bisa keluar 100%,
artinya kecil kemungkinan IHSG bikin new low. Saat ini semua pemain
posisi NATO (No Action Talk Only), banyakan rumor dari Inilah.com
daripada market action-nya.

Duduk manis saja, toh nggak ada yang mau 'nyupirin'.

Regards,
Yudizz

Sponsored by INIANUKU.COM

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-
consult...@...> wrote:

> Pak James,
>
> Pola permainan yg anda sebut memang selalu dilakukan oleh
> BD JKT, market dibuat seolah oleh kuat lalu tiba tiba DIJEBLOSKAN.
>
> Penurunan DJI umumnya diikuti dengan penurunan YG LEBIH BESAR
> pada BEI karena EQUITY BEI dianggap sebagai HIGH YIELD RISKY ASSET,
> jadi penurunan DJI akan mengakibatkan liquidasi equity di BEI.
>
> Tapi apakah tidak mungkin saat ini equity di BEI dianggap sebagai
> DEFENSIVE ASSET mengingat GDP indonesia bisa bertopang 70% pada
> faktor domestic ?. Tapi sebagai indikator, mungkin kurs USDIDR
> bisa dijadikan patokan dalam hal ini.

> [...]

Kirim email ke