JIBUR (jigo kabur) = kelakuan anak buahnya Mbah..hahaha., sori komentar
iseng.., nguannntuuuk..!!

JT

From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:obrolan-ban...@yahoogroups.com]
On Behalf Of lkm jkt
Sent: 12 Maret 2009 10:53
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: Re: [obrolan-bandar] Nanya masalah JIBOR

setau saya

LIBOR, = suku bunga dari london    SIBOR = suku bunga dari singapore

2009/3/12 Gambler.BEJ <gambler....@gmail.com>

Saya bantu yg saya tahu saja ya, mungkin yg lainnya dapat membantu lebih
banyak.

1. JIBOR = Jakarta Inter Bank Overnight Rate, Suku bunga pinjaman antar
bank yg bersifat overnight/short term

2. Setahu saya xIBOR biasanya disesuaikan dengan suku bunga acuan dari
bank sentral, jadi naik turunnya sesuai dengan pergerakan suku bunga
acuan dari bank sentral.

3.

4. Mungkin bisa menghubungi BI utk keterangan lebih lanjut. Kalau mau
mencari tahu apa itu xIBOR (ie LIBOR, SIBOR, dll) bisa coba digoogling
dgn keyword 'inter bank overnight lending rate"

Cepea Made wrote:
> [...]
>
> Mo nanya masalah JIBOR, mungkin ada rekans yang memiliki pengetahuan
> tentang hal ini.
> - Apa itu JIBOR
> - Bagaimana mekanisme terbentuknya "rate JIBOR" khususnya yang ON
> - Apakah JIBOR bisa dipakai sebagai gambaran "pasar uang" di Indonesia
> - Apakah ada referensi yang direkomendasikan untuk dibaca
>
> Saya sudah searching di google, tapi hasilnya kurang memuaskan.
> Mohon bantuannya.
>
> Regards,
> -made-

> Mulai chatting dengan teman di Yahoo! Pingbox baru sekarang!!

<http://sg.rd.yahoo.com/id/messenger/pingbox/mailtagline/*http://id.messenge
r.yahoo.com/pingbox/

--
Lukman