Trailling stop, adalah semacam stop loss yg selalu mengikuti pergerakan
harga saham.

Misalkan anda beli saham C pada harga USD 1, stoploss entry anda 0.25 dari
harga beli. Artinya saat anda membeli saham C di harga USD 1, tp ternyata
harga turun jadi USD 0.75, anda langsung melakukan cutloss.
Nah, metode trailling stop mirip dengan stoploss entry diatas, hanya saja
saat saham C ternyata bergerak naik, stoploss anda secara automatis
melakukan adjustment keatas juga, mengikuti pergerakan harga.
Misalkan trailing stop anda tetap di USD 0.25 dari harga beli, maka saat
saham C naik jadi USD 2, maka secara otomatis, harga cutloss anda juga naik
menjadi USD 1.75 (USD 2 - USD 0.25). Bila saham C terus naik keatas,
demikian juga cutloss anda. Ini yang disebut trailling stop.
Tujuan dari trailling stop adalah mengurangi kemungkinan ejakulasi dini pada
saham-2 yang sedang punya momentum besar keatas, sehingga kita bisa
menikmati profit selama saham yang kita miliki bergerak kearah yang kita
inginkan.

Fasilitas auto trailling stop ini ada di hampir semua broker US.