Dear All Seniors,

saya mau tanya, apa ada yang pernah beli saham luar negeri (mis Citibank, Mc
Donals, dll) seperti kita beli saham lokal indo?
kalau ada yang tau, tolong di share tempat sekuritasnya dan gimana prosedurnya.

sebagai share, saya pernah trade saham Citibank di milenium sby (cabang TP)
online software pake skyeast.
Tetapi di sini, systemnya bukan kayak saham lokal, tapi lebih cenderung spt
index/forex yang mini account, karena kita juga bisa sell dulu baru buy. Jadi
bukan kita beli sahamnya secara real, tetapi lebih ke arah "taruhan sama
meliniumnya" nya, karena pada saat bagi deviden, saya juga ga terima deviden.

Dulu waktu harga Citibank masih kisaran $20-$8, masih okey2 aja.
tapi waktu sekarang harga di bawah $6, muncul peraturan tambahan yang saya rasa
agak merugikan client.
yaitu tidak boleh beli saham2 yang harganya di bawah $6, tapi sell masih bisa,
baik sell liquid atau sell new.
nah kendalanya, kl sy udah kecantol punya posisi buy harga $10, skr mau avarage
ga isa, karena ada peraturan tsb, apalagi waktu harga kmrn jd $0.99, nyesel
banget dech ga isa avarage. Sekarang cuman isa melongo sampai harga kembali di
atas $10, supaya untung.

jadi tolong kalau ada temen2 yg udah pernah beli saham luar negeri yg systemnya
real / fisik, bukan spt index/forex, atau at least saya bisa buy lagi di harga
rendah spt ini. tolong infonya di share sekuritasnya dimana dan prosesnya spt
apa? minimum buka account brp? dll.

Thx a lot bro/sist.

nu bie

Kirim email ke