  From: Huan Sheng
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Tuesday, April 07, 2009 8:27 PM
  Subject: Re: [ob] DATA BEI: Open dan previous close sama

  Benar Mbah
  ini coba liat, data Stock Open kalo saya perhatikan, tercatat adalah harga
pasar nego saat open, bukan pasar reguler.
  Saya sudah perhatikan sejak BEI mengganti sistem ke JATS next G (per 2 Maret
2009). Saya lampirkan di file Book1.xls

  Coba perhatikan data KPIG tgl 7 april 2009, hari ini. Data Open BEI adalah
265 --> harga di pasar nego (bisa cek dengan cara  BUY KPIG di program Etrading
pilih negotiated market), sedangkan Open Market reguler adalah 200. file
SO090407.zip

  Coba perhatikan ASGR tgl 10 Maret 2009, Open > High ? ASRM tgl 10 Maret 2009,
tidak ada transaksi, Open < Low ? BHIT tgl 10 Maret 2009, tidak ada transaksi,
Open < Low ? dll

  Kesimpulan :
  Data BEI untuk file Stock Open ngaco karena mencatat harga open jika terjadi
transaksi di Negotiated Market. Jika tidak ada transaksi di Negotiated Market,
harga open adalah normal sesuai harga Open Market reguler.

  Embah bisa bantu sampaikan ke pihak BEI ?

  Trims