Wah embah...
Jangankan bisa menguasai emosi.

Pernah usaha tegar (setelah menimba ilmu)... ngga denger siapa-siapa (pas
setelah Pemilu). Merasa diri sendiri benar (bakal koreksi setelah pemilu),
udah kabur dari saham. Setelah dihajar bullish 2 minggu. Akhirnya menyerah.

Setelah itu kepercayaan diri menurun.
Malam2 melakukan analisa. Udah bulet... eh pagi-siang-sore (dapat berita,
dapat telpon) --> akhirnya malah melakukan kebalikannya (tadinya mau beli,
malah jual, atau kebalikannya).
Yang tadinya rencana mau invest,... eh udah untung dikasih shock dikit.
kabur deh PT.
Udah mikir saham xxxx busuk. Eh lihat naik hari ini (plus tambah lihat
chart2 price-volume) hajar deh. Beli-nya aja malu ama diri sendiri.
:D
Kerasa sekali masih belum bisa. Masih hrs belajar dari guru2/mentor2...

Untung aja lagi bullish...

btw. kalau rekan2... kadang kerasa gini ngga? kalau lagi di saham, spt lagi
naik kereta / jet coster. Jadi kerasanya istirahat itu = waktu kita ngga ada
saham.

Salam,

2009/5/13 jsx_consultant <jsx-consult...@centrin.net.id>

> Kalo kata embah, ini PSYCHOLOGICAL GAME yg memerlukan
> KONSENTRASI TINGGI, yg temperamennya COOL bisa menang, dalam
> arti:
> - Tidak takut KETINGGIAN,
> - Santai kalo lagi DIGEBAH tapi
> - Disiplin saat harus EXIT/CUT LOSS.
>
> Anda engga perlu denger siapa2, cukup liat grafik harga..
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com <obrolan-bandar%40yahoogroups.com>,

> tidak
> terang,
> karena
> [...]