Friends just sharing my experience on Black Friday :

Setelah oentoeng lumayan dari Group-B, tiba2 ingin rasanya bagi2 buat orang2
terdekat yg membutuhkan. Beberapa kali keinginan itu tertunda dg alasan yg
tidak jeals. Akhirnya hari Kamis tanpa ba-bi-bu, ane transfer uang ke Nyokap
(Mertu). Nyokap surprise, ada apa nh?, "gak cuman ingin transfer aja".
Setelah itu ane transfer ke Bokap. Bokap juga surprise, tapi dg surprise
seneng karena ada Bonus yg lain dari biasanya. "Gak ada cuman ingin transfer
aja", kata ane waktu ditanya ada apa.

Jum'at pagi tiba2 kuat sekali keinginan untuk melepas semuanya. Saat itu ane
belum baca email dari Embah yg bilang market tend to drop, karena begitu
banyak email di OB, email Embah jadi terlewatkan. Ane lepas di sesi pagi.
Alhamdulillah semuanya hampir done di harga lumayan Jum'at pagi.
Siang hari, habis Jum'atan lihat running trade pada merah menyala, timbul
keinginan untuk nyopet. 5x nyopet, gain2x lose3x. Agak berimbang tp agak
dikit minus. Ane sadar, bukan "Pencopet sekelas Prof. JT", ane syukurin aja,
mungkin ane pikir jg terlalu greedy.

Tapi secara keseluruhan porto ane selamet dari terjangan BD hari ini, pdhal
90% semuanya di group-B. Pikir-pikir, koq ane termasuk beruntung ya?.

HIKMAH yg ane bisa share dg kejadian "Black Friday" : Mungkin dg berbagi,
terutama orang2 terdekat, saudara2 yg membutuhkan, menyelamatkan misi kita.
Memang, secara materi sptnya berkurang, tapi hasil akhirnya :jauh lebih
menyelamatkan.
Ane berbagi ini, mudah2an ada hikmahnya buat teman2 OB. Khususnya dg modal
yg pas2an spt ane. Modal cekak habis nabung dari gaji berbulan2. Kalo ada
niatan ingin berbagi, Langsung aja gak perlu ditunda2. Karena niat itu
adalah suara dari Surga. Perasaan utk nunda2 adalah tarikan dari syetan.

BERBAGI adalah MEMBERI untuk MENERIMA yg JAUH LEBIH BESAR.
DI BAGIAN REZEKI KITA, ADA HAK BAGI KELUARGA YG MEMBUTUHKAN, SAUDARA2 YG
MEMERLUKAN, ORANG2 TIDAK MAMPU, ANAK YATIM DST.

Semoga pengalaman ini dapat diambil Hikmahnya. mohon ma'af jika kurang
berkenan.

Salam,
-LT