--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, jacob oen <oenja...@...> wrote:

> Mbah,
>
> Apakah benar IDX lebih mengikuti (mengekor) STI ???

Index Jakarta mengikuti index yg negaranya punya pertumbuhan
positif yaitu China dan India karena pertumbuhan Indonesia
juga positif.

Tapi saat IHSG sudah tinggi, Index negara2 yg pertumbuhannya
negatif juga ikut naik seperti Singapore.

Jadi akhir akhir ini: IHSG ikut naik lagi ikut Singapore
disamping harga Commodity yg memang lagi naik karena USD
melemah.

USD melemah terhadap Sing dollar, jadi investasi di Singapore
memberikan double keuntungan saat ini yaitu Keuntungan Kurs
dan Capital Gain.

Kirim email ke