Gorengan tdk gorengan menurut saya tergantung jumlah value transaksi hariannya
dan jumlah sahm yg beredar di pasar brp persen.. Kl ga salah hrs beredar diatas
20% br dikatakan liquid..
-----Original Message-----
From: "b3tonsportz" <b3tonspo...@yahoo.com>

Date: Sun, 14 Jun 2009 03:30:56
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: [ob] Re: Saham Gorengan

Pengertian gorengan agak susah, apakah saham seperti dewa, trub, bnbr, mncn,
bmtr itu termasuk gorengan apa tidak, untuk sebagian orang trub di anggap
gorengan, sekelompok lain cth nya Mr Tbumi tentu tidak setuju. Jadi kategori
gorengan atau tidak tergantung persepsi.

Untuk risk dan reward juga tidak selalu gorengan lebih besar risk di banding
bluechips, tergantung disiplin saja, untuk main gorengan harus selalu siap Cut
Loss, yang anti cut loss tentunya tidak cocok main saham jenis ini. Untuk
mengejar profit 20% s.d 30% di gorengan bisa di coba dengan menerapkan aturan
cut loss yang ketat, antara 3% s.d 5% dan selalu masuk di hari 1 saham tersebut
mulai rame dan selalu masuk di harga yang dekat dengan avg.

Risk di gorengan harus di batasi maksimal toleransi loss 3% s/d 5%, namun untuk
bluechips karena semua yakin fundamental bagus, banyak yang hold meski turun
10% dan justru loss bisa makin banyak di bluechips karena kesan aman buat
invest, sehingga cenderung hold, bisa aja market pelan2 turun menjadi bearish
dan akhirnya loss di bluechips bisa jadi jauh lebih besar dari gorengan. Satu
lagi di bluechips banyak yang menggunakan margin, sedang gorengan tidak di kasi
margin, sewaktu loss di bluechips bisa berlipat juga.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Yudizz" <yudiz...@...> wrote:

> IMHO, menurut saya sih buat apa main gorengan, serba TANGGUNG. Risknya
> tanggung, rewardnya juga tanggung, paling profit 10-30%.
>

> Saya kira peruntukan bursa ini mestinya sebagai tempat investasi (terlepas
> dari timeframe kita), bukan spekulasi. Kalo memang mau kejar cuan gede, main
> forex atau futures aja sekalian.
>

> Regards,
>
> Yudizz
>

> Powered by BEI Berbullish™