From: jsx_consultant <jsx-consult...@centrin.net.id>

Date: Fri, 19 Jun 2009 15:49:32
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: [ob] Re: Mbah nanya tanda alam apa ini , tumben2 BNBR bergerak
 sendiri

--- In obrolan-bandar@ <mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com, "jkunci" <jku...@...> wrote:

 > Kalo melihat chart bumi, malah pede saya udah ilang Bah. Mengapa Bumi trus
 > ditahan dari channel uptrendnya? Mungkin untuk mengusir trader dengan
 > menahannya selama mungkin atau apa? Mohon komentar nya Embah.
 >
 > Sewaktu mau closing saya kira BD menaikkan BBCA, tapi UNVR yg naek. Kenapa?

 Banyak alasan BD memilih saham mana yg dinaikan, misalnya:
 - Cocok engga dengan TOTAL SCENARIOnya.
 - Hari sebelumnya BBRI sudah dijatuhkan paling dalam, jadi
 BBRI harus dinaekan dulu. Mirip QUIZ tanda alam perbankan.
 - Pada saat BBRI dijatuhkan, banyak yg Cut Loss di BMRI jadi
 BMRI buru buru dinaekan sebelum trader Buy back.
 - BDMN juga begitu, jadi BBCA ditahan dulu, jadi engga naek
 semua sekaligus. Dan dengan demikin mereka punya senjata
 kalo besok regional engga bagus.
 - UNVR dipilih karena UNVR itu jarang yg trading, jadi ongkos
 naekinnya paling murah tapi efek ke IHSGnya besar. Yg pegang
 UNVR itu umumnya investor yg udah bulukan, kalo hari ini naik
 10% pun belum tentu mereka jual, jadi BD tinggal turunin lagi
 besok, jadi engga ada ongkosnya.
 - Tapi kalo ada investor yg pasang OFFER gede, bisa saja
 BD pilih yg lain.

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: