Hampir semua analis berpendapat rate ga akan naik segera.

Support ide:
+. Inflasi belum ada.
+. Credit belum jalan.
+. Realisasi perbaikan ekonomi belum ada.
+. Di kasus perumahannya sendiri pemakai TARP masih sedikit, refinancing di
bawah 5% masih sangat sedikit.
Untuk saat ini fed rate bukan issue yang penting. Hasil auction minggu ini jauh
lebih penting. Kalau gagal mungkin rate akan digunakan sebagai senjata nantinya.
+. Kondisi recent short term rate masih jauh dari kondisi sebelum krisis, jadi
menurut saya fed masih bisa hold low rate.

Lagipula di hasil research EW terakhir, korelasi fed rate dan index kecil
sekali dalam jangka panjang. Sekarang posisi index dan rate di bottom, jadi
untuk moving each other way sepertinya kecil kemungkinannya.

cmiiw ...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "qasuaribo" <qasuar...@...> wrote:

> Nanti malam ada pengumuman penting mengenai Fed Rate, naik atau tetap. Tapi
> sekedar sedikit 'clue' Index Sector Finance DJ kemarin naik 1.88%, Index STI
> hari ini juga naik (kalo masalah keuangan 'LINK' antara STI sama DJ, kenceng
> banget) sementara di BEI saham perbankan pada naik, comment please ???

Kirim email ke