2009/7/3 Tommy Jayamudita <jayamud...@gmail.com>:

> Di email Billy memang tertera send time-nya 9:17 AM, tapi apakah benar
> dikirim ke OB pada jam tersebut, bukan setelah market close (11:51)?
>
> Saya tidak menuduh Billy berbuat curang tentang waktu pengiriman emailnya,
> tapi memang waktu pengiriman email bisa direkayasa dengan cara yang
> sederhana.
>
> Silahkan coba, Anda kirim email (tekan send) pada jam 10:10 (misalnya) dalam
> kondisi tidak terkonek dengan jaringan internet (modem dimatikan), jadi
> email yang dikirim masih tersimpan di outbox (outlook express). 1 jam
> [...]

Client timestamp bisa dimanipulasi oleh user, server timestamp tdk bisa.
Coba lihat mail headernya, delay ada di internal server yahoo.

Tapi menurut saya bukan itu issuenya. Yg ditantang embah adalah
WTA-nya, bukan Billi-nya secara langsung.
Pertanyaanya adalah: apakah prediksi tsb murni didasarkan pada WTA
scoring atau masih harus melihat external source (kondisi DJI, rumor
etc)?
Kalau masih, berarti tantangan sudah TIDAK VALID.
Andai tebakan Billy >70% benar 10 hari berturut-turut, kesimpulannya
yg handal adalah Billy sebagai trader, BUKAN WTA-nya.

--bf

Kirim email ke