Terima kasih Pak Oentoeng untuk pujiannya.
Sebenarnya saya malah belajarnya dari ilmu tangan kosong sampiyan.

Case-nya PYFA pagi tadi saya perhatikan mirip dengan DVLA beberapa waktu
lalu:
1. Udah naik kencang sehari sebelumnya
2. Pagi-pagi udah mulai frekuensinya rame dan warna running trade-nya
ijo-ijo
3. Bid-nya tebel-tebel sampai beberapa tingkat harga, sedang offer-nya jauh
lebih tipis-tipis
4. Barang offer dimakan terus, tapi harganya udah berhenti geraknya, setiap
kali barang di offer sudah tipis diisi lagi, tapi dijaga selalu tipis
(seakan-akan supply lebih kecil dari demand). Kelihatan psikologi retail
di-manage sedemikian rupa supaya mereka terpancing makan barang offer.

Sebenarnya, saya juga nggak terlalu yakin apakah pembantaiannya PYFA akan
terjadi hari ini atau satu dua hari ke depan, kebetulan aja terjadi hari
ini. Saya cuma lihat proses mark-up sedang terjadi, dan sooner or later
pasti akan ada "laron-laron" yang mendekati lampion untuk dibantai.

Mohon tanggapan Pak Oentoeng.

Regards,
Bandar Bola