mnrt gw sih mendingan meleset daripada engga pernah (berani) prediksi
sama sekali.. :D cuman masalahnya di OB kalo pas bener di puja-puja, i
tot yu, dst, tapi kalo salah di cela-cela..

maksud saya, yang namanya bursa pasti banyak prediksi lah pastinya,
both FA dan TA wise, coba berapa puluh analis salah perhitungan tahun
lalu even bozz bei sekalipun... tapi ya itulah kenyataannya..

jadi mnrt saya pribadi, ya kita netral aja, tidak pro bull atau pro
bear, karena itu sangat subjektif dengan posisi kita (full cash atau
barang). Nikmati aja trading di bursa sebagai pengalaman hidup, dan
tetap bersyukur baik saat untung maupun saat terhindar dari kerugian.

Baik bos arto yang pro bull, sis EL yang pro bear, atau bang Tasrul
yang nunut market, ya itu pilihan mereka, urusan mereka. Kita urus
duit kita ndiri aja. Mestinya tiap trader punya style dan keyakinan
sendiri2 lah, jgn ikut2an orang... kalau kita ikut2an orang, saat rugi
kita cenderung menyalahkan orang lain, alias tidak menerima kesalahan
diri sendiri. Ini kan ga bener namanya..

Ada satu posting dari member yang ngungkit2 target jadoel saya, yang
udah jelas2 meleset, cuman emang dasar pengen nyari2 kesalahan orang,
ya gimana dong? apa sih maunya... kalau kebiasan ini di "budayakan",
akibatnya nanti banyak analisa-analisa yang bias dan AKS (asal klien
senang), wah ini malah bahaya. Masih inget analisa ML yang bilang BUMI
ke 10000? yang ada malah ke 385.

Memang betul, tidak ada yang bisa mengontrol market, tapi memprediksi
arah/sentimen market baik secara TA maupun FA adalah sangat mungkin,
tergantung dari seberapa akurat informasi dan data yang kita gunakan
sebagai acuan.

Regards,
DE

Pada 22 Juli 2009 21:43, Rei<highwaysta...@gmail.com> menulis:

> Rally 1000 point yg dia janjikan sempat meleset thn lalu (gak tahu meleset
> krn memang salah perhitungan apa krn dia gak mampu tapi ngaku2 aja...nobody
> knows except Elaine herself tapi saya percaya EL memang FM yg besar lah), yg
> benar juga pas crash 2008 dan rally belakangan ini. Yah yg saya perhatiin
> itu aja, yg lain lupaaaa hahaha Jadi 2:1 she still wins kali ya overall

Kirim email ke