Oh iya, baru keinget, mBah...
di US sono katanya ada yg namanya indikator VIX.
Sebenernya VIX ini adalah index untuk mengukur volatility.
Tapi katanya juga, Indikator VIX ini adalah salah satu indikator yg
terbaik untuk mengukur skala fear-greed.

Mungkin ini kali ya yg dimaksud dgn qualitative indicator.

Tapi gak tau juga deh kalau buat ngukur skala fear-greed di IHSG.
Barangkali teman2 disini udah ada yg utak atik indikator fear-greed
bikinan sendiri?
If so, pls share to us. thx.

Salam,

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "boyz" <m457...@...> wrote:

> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant"

Buffet:

> kalau yg mBah maksud Indikator quantitative sih ada, mBah...
> Indikator chart spt: Bull-Bear Power, DrKW's Fear-Greed Index
(Dresdner
> Kleinwort), dll.
>
> Contoh:
> http://bigpicture.typepad.com/comments/2007/10/greedfear-index.html
>

> but, kalau indikator qualitative,  ngga tau deh.
>

> Salam,

Kirim email ke