Modal awal pasti lebih dari 300jt, 3tahun lalu sekitar 500an
Keduanya sama baiknya. Keduanya sama sama mau membangun dari tanah kosong.
Kalau di Indomaret, kontrak 10 tahun dibayar 5 tahun dulu, sedang yang 5
tahun kedua
akan dibayar pada akhir tahun ke 2. Bila sampai akhir tahun ke2 nggak
bayar berarti kontraknya
hanya 5 tahun.
Kedua-duanya minta tambahan waktu 3 bulan, untuk persiapan pembangunan
dan pembersihan.
Minta proposalnya aja.
Kalau nggak salah uang 540jt kembali dalam 5 tahun dengan target per
hari 7-8jt (ini hitungan 3thn yang lalu)

Saran saya : hubungi salah satu, tunggu disurvey, setelah itu hubungi
yang lain.
Hasil survey diadu, yang paling murah yang diambil. Kalau lokasi
strategis keduanya pasti berebut dan anda
yang untung.

ruli1100 wrote:

> Dear Obers, tolong sharing dong yg punya pengalaman menjadi franchisee
> nya Indomaret atau alfamaret ? return per bulannya sekitar berapa?
> mana yg lebih menguntungkan Indomaret atau Alfamaret? yg saya tahu
> investasi sekitar Rp 300 jutaan. Thanks ya.

Kirim email ke