Boleh saja kalau ada bandar yang berani, cuma ekonomi Indonesia tidak
separah itu. Makroekonomi Indonesia masih bagus, cuma kurang bagus dari yang
diharapkan. Sektor riil juga belum mandiri, masih perlu bantuan pemerintah.
Tuh Pak JK omong2 ttg dana yg di SBI, katanya sebuah perompakan. Gak kerja
kok dapat duit, padahal kan seharusnya dana tersebut disalurkan untuk
membangun sektor riil. Jadi untuk ke 300, wah cape deh.. untuk saat ini saya
fikir nonsense. Tapi kalau ke 1700 lalu ke 1600 dan 1400 sih mungkin2 aja.
Coba aja Bapak tarik trendlinenya.. jangan pake data yang short term, pakai
yang long term dong. Seperti kata pepatah, what comes up must comes down.
Jadi silahkan kalau mau nampung tidak masalah, selama dana masih ada dan
tidak pakai margin fund (kata pak JA). Mudah2an pemerintah kita bisa bekerja
efisien untuk meningkatkan ekonomi Indonesia dan menangani masalah bencana
alam dengan baik selain meningkatkan kepastian hukum dan iklim investasi
yang kondusif di masa mendatang.