From: pradnyaira...@gmail.com

Date: Tue, 1 Sep 2009 02:56:21
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] Akses Data Bank Sudah Terbuka Bagi Aparat Pajak

Akses data perbankan saya rasa sudah bisa diakses oleh pajak dlm rangka
pemeriksaan khususnya yg berkaitan dgn tindakan pidana, tapi ini pun masih
harus persetujuan menteri keuangan (hal ini mestinya juga sdh dikoordinasikan
dgn BI) sehingga tidak secara gampang pajak meminta data nasabah begitu saja
tanpa persetujuan menkeu dan pihak bank pun tidak akan mau memberikan datanya
tanpa adanya surat tsb karena mereka terikat dgn rahasia perbankan. Pengawasan
dari transaksi kita di bank kan sdh ada yang mengawasi yaitu PPATK, nah kalau
ini mencurigai adanya dana yg tidak wajar, mungkin laporannya akan masuk ke
polisi, pajak, kpk atau instansi berwenang lainnya....
Itu pendapat saya ya pak, maaf bila ada yg kurang berkenan...