Dengan hanya membaca berita atau tulisan tentang kasus/proses hukum di negeri
ini sudah sangat melelahkan apalagi kalau menjadi korban.

Menurut saya masyarakat awam dan sederhana akan terus dihantui perasaan was-was
kalau-kalau "Keadilan Hukum" yang sesungguhnya tidak ditegak-kan.

KPK yang menjadi tumpuan dari sebagian besar masyarakat Indonesia untuk
memberantas dan mencegah praktek korupsi (yang selanjutnya bisa meningkatkan
kesejahteraan masyarakat jika usaha ini berhasil dilakukan) sedang terbelit
persoalan. 3 unsur pimpinan mereka sedang dalam proses hukum hingga Presiden
berencana mengeluarkan Perppu sebagai landasan hukum untuk mengangkat 3 orang
pimpinan baru.

Rakyat Indonesia telah secara bijak dan cerdas melakukan kewajiban (hak) mereka
dengan memberikan suara dalam Pemilu Legislative dan Presiden secara damai,
tertib dan lancar.

Tujuan mereka sangat jelas bahwa dengan ikut berpartisipasi secara aktif dan
memilih secara sadar mereka menghendaki agar para pemimpin yang terpilih dapat
dan harus mampu mengemban amanat rakyat secara bertanggung jawab, profesional
dan berdedikasi yang bisa membawa perbaikan nyata bagi peningkatan
kesejahteraan rakyat, tegaknya keadilan hukum, berkurang-nya praktek KKN dan
adanya perbaikan pelayanan publik.

Mudah-mudahan para pemimpin Indonesia baik di Executive, Legislative maupun
Judicative mampu memenuhi harapan dari sebagian besar Rakyat Indonesia pendamba
kejujuran, keadilan dan kehidupan Bersahaja.

SEMOGA!!!.