Data pada http://www.obrolanbandar.com/ZZIVCLHI.TXT menunjukan
saham saham yg CLOSE jauh dibawah HIGHnya, jadi gambarnya
akan berbentuk V terbalik. V terbalik umumnya menunjukan distribusi

Sebaliknya data pada http://www.obrolanbandar.com/ZZIVCLLO.TXT menunjukan saham
saham yg CLOSE jauh diatas LOWnya, jadi gambarnya
berbentuk V yaitu formasi changchut yg umumnya adalah akumulasi.

Pada tgl 17 lalu saham yg punya pola V terbalik jauh lebih banyak
dibanding yg punya pola V, jadi bisa dibilang pada tgl 17 terjadi
distribusi.

Tapi mengingat tgl 17 adalah hari terakhir bursa sebelum Lebaran
maka bisa dibilang pada hari itu terjadi distribusi tapi dalam
jumlah yg relatif kecil.

Pada hari itu saham perbankan diangkat keatas dengan menggunakan
BDMN yg sudah lama diturunkan dan disiapkan untuk mengangkat
index perbankan. Ini mengakibatkan IHSG bisa close positif
meskipun terjadi distribusi.

Note:
- BUMI close positif pada tgl 17.