Wekz...
Om Arto lempar tangan sembunyi batu nih.
Jelas-jelas yg BD itu jendral Arto and Elaine.  Ane mah cuma printilan.

Klasifikasi ukuran yg pantas disebut BD?

Kayaknya Master Oentoeng nih yg paling pas ngejelasin.

Tapi setau ane, BD itu ada bbrp klasifikasi-nya.
contoh....
*Who*: Institution, groups (gank), and individual.
*What*: Blue Chips MM (institution, gank), 2nd Liner (institutuion, gank,
individu), 3rd liner.
*When*: Trend market maker, momentum MM, Scalper MM.
*Why*: Emiten driven (BD yg "dipelihara" emiten), fundamental driven,
technical driven, momentum driven, bahkan incidental driven.
*Where*: Skala global (institusi yg punya jaringan, pengaruh, and akses
international), Skala regional (institusi or group yg punya jaringan,
pengaruh, and akses regional), lokal (institusi, group or individu yg punya
jaringan, pengaruh dan akses lokal).
*Dll..* bisa juga diklasifikasi dgn parameter yg lain.

kalau yg om Arto maksud dgn "Klasifikasi ukuran yg pantas" itu = DANA si
BD...
ya mungkin perorangan yg cuma modal ratusan juta (gak sampe milyaran) bisa
juga jadi BD.
tapi kayaknya saham yang di-handle (digoreng) mostly adalah saham dua digit
(harganya dibawah 100) and jumlah saham yg beredar di market sedikit.

Salam,

2009/10/3 artomoro9 <artomo...@yahoo.co.id>

> yang ane tau sih si BOZZ kaga pernah rugi. entah kalo boss yang laen ya.
>
> ukuran untuk klasifikasi BD bisa beda beda sih tiap orang.
> ada yg bilang elaine BD, tapi si boyz juga bisa di sebut BD.
>
> apakah ada yang bisa klasifikasi ukuran yg pantas di sebut BD...?
>
> pls share... buat OOT aja. mumpung weekend. ciaooo..

Kirim email ke