Embah saya melihat dari sisi formula-formula yang dihadirkan oleh si bill jika
kita bedah isinya sama saja dengan MA hanya mengambil konsep untuk mengambil
rata-rata harga.

konsep yang diperkenalkan oleh bill  melalui alligatornya sebenarnya sudah kita
kenal tanpa kita sadari ketika kita belajar  MA atau bollinger. Mirip tapi tak
sama. tapi sebenarnya teori-teorinya cukup sederhana.

Jika kita ingin ambil sebagai teori yang rumit itu bisa. Jika kita sederhanakan
dengan cara pandang yang sederhana, itu sangat bisa. Tinggal sudut pandang kita
saja yang membedakan.

Saya sudah gunakan teknik ini untuk trading dari tahun 2004-2005. Sampai
akhirnya saya sampai pada kesimpulan ini. Teknik ini tidak serumit seperti yang
ditulis dibuku. Chaos dan fractal juga tidak serumit dibuku. Pemahaman tentang
chaos yang sederhana adalah ketika kita menemukan angsa hitam pada sekumpulan
angsa putih.

saya coba kutip perbincangan disalah satu forum

http://www.forex-tsd.com/81623-post6.html

The problem is some of his technical tools are really questionable.   His
fractal theory to me is quite flawed

and the Alligator is too subjective and not usable at all on lower timeframes
in my opinion.

Even the AO (his best indicator) is just a variation of MACD.

None of his books are true books about 'Chaos' theory either.   They are merely
books about trading.

He makes some conflicting statements as well....e.g  'Traditional technical
analysis doesn't really work' and

then goes on to describe AO which is just MACD in disguise.   Right on.

Having said all that I still quite like them for the trading
psychology/philosophy side of things....

well apapun hasil diskusinya saya merasa cukup berbangga embah sudah mau
repot-repot memberi komentar terhadap posting saya ketika saya sedang tidur

Warmest Regards,

Aditya

Disclaimer:Tabik sujud di kaki Anda semua dan mohon maaf jika ada hal yang
belum sempurna
The materialspresented on this website are solely for informational purposes
and arenot intended as investment or trading advice.