> Pembahasan mengenai tahun 2012 ini malah pernah muncul di BBC
Knowledge. Dalam acara ini dibahas bahkan Nostradamus pun ternyata
melihat tahun 2012 ini sebagai tahun dengan kejadian-kejadian yang
sangat luar biasa.

> Semoga saya masih hidup nanti, kalau memang di tahun 2012, BUMI akan
mengalami kehancuran total. Lebih seru daripada nonton di bioskop ;)

Mungkin ini mirip juga dengan ramalan Jayabaya kali ya..... [:-/]

Surfing2 internet....
http://boyindra.com/2008/12/05/antara-ramalan-jayabaya-dan-pembersihan-d\
i-tahun-2009/
<http://boyindra.com/2008/12/05/antara-ramalan-jayabaya-dan-pembersihan-\
di-tahun-2009/>

Tapi saya mengambil 1 bait terakhirnya saja(biar tdk panjang)...Setelah
banyak kejadian2 luar biasa itu usai..... [:D]

nglurug tanpa bala
yen menang tan ngasorake liyan
para kawula padha suka-suka
marga adiling pangeran wus teka
ratune nyembah kawula
angagem trisula wedha
para pandhita hiya padha muja
hiya iku momongane kaki Sabdopalon
sing wis adu wirang nanging kondhang
genaha kacetha kanthi njingglang
nora ana wong ngresula kurang
hiya iku tandane kalabendu wis minger
centi wektu jejering kalamukti
andayani indering jagad raya
padha asung bhekti

menyerang tanpa pasukan
bila menang tak menghina yang lain
rakyat bersuka ria
karena keadilan Yang Kuasa telah tiba
raja menyembah rakyat
bersenjatakan trisula wedha
para pendeta juga pada memuja
itulah asuhannya Sabdopalon
yang sudah menanggung malu tetapi termasyhur

segalanya tampak terang benderang
tak ada yang mengeluh kekurangan
itulah tanda zaman kalabendu telah usai
berganti zaman penuh kemuliaan
memperkokoh tatanan jagad raya
semuanya menaruh rasa hormat yang tinggi

Apakah nanti kejadiannya spt yg digambarkan di filem2...fuih... [#-o]
Atau mungkin yg dimaksud, Krisis di US mengalami Recovery
memanjang/mengalami kehancuran ekonomi (ramalan suku maya - Amerika
Tengah) dan Indonesia menjadi Mercusuar dunia ? Mungkinkah....Kan beda
Benua...  [:))]

(Ngarep banget sih)

Lambang Indonesia : Burung Garuda

Penjelasan dari Wikimedia....http://id.wikipedia.org/wiki/Garuda
<http://id.wikipedia.org/wiki/Garuda>

Cerita tentang Sang Garuda....

Garuda (Sanskerta <http://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Sanskerta> :
Garuḍa dan Bahasa Pāli
<http://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_P%C4%81li>  Garula) adalah salah
satu dewa <http://id.wikipedia.org/wiki/Dewa>  dalam agama Hindu
<http://id.wikipedia.org/wiki/Agama_Hindu>  dan Buddha
<http://id.wikipedia.org/wiki/Agama_Buddha> . Ia merupakan wahana
<http://id.wikipedia.org/wiki/Wahana>  Dewa Wisnu
<http://id.wikipedia.org/wiki/Wisnu> , salah satu Trimurti
<http://id.wikipedia.org/wiki/Trimurti>  atau manifestasi bentuk Tuhan
<http://id.wikipedia.org/wiki/Tuhan>  dalam agama Hindu. Garuda
digambarkan bertubuh emas <http://id.wikipedia.org/wiki/Emas> , berwajah
putih <http://id.wikipedia.org/wiki/Putih> , bersayap
<http://id.wikipedia.org/wiki/Sayap>  merah
<http://id.wikipedia.org/wiki/Merah> . Paruh dan sayapnya mirip elang
<http://id.wikipedia.org/wiki/Elang> , tetapi tubuhnya seperti manusia.
Ukurannya besar sehingga dapat menghalangi matahari
<http://id.wikipedia.org/wiki/Matahari> .

My Notes :
Merupakan kendaraan dari Bathara Wisnu.(Perlambang dewa yg cinta damai
dan pemelihara alam semesta)  [:">]  tapi paling sakti lho....  [:))]

http://id.wikipedia.org/wiki/Wisnu <http://id.wikipedia.org/wiki/Wisnu>

Dalam pementasan wayang <http://id.wikipedia.org/wiki/Wayang>  Jawa
<http://id.wikipedia.org/wiki/Jawa> , Wisnu sering disebut dengan gelar
Sanghyang Batara Wisnu. Menurut versi ini, Wisnu adalah putra kelima
Batara Guru <http://id.wikipedia.org/wiki/Batara_Guru>  dan Batari Uma
<http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Batari_Uma&action=edit&redlin\
k=1> . Ia merupakan putra yang paling sakti di antara semua putra Batara
Guru.

Menurut mitologi Jawa, Wisnu pertama kali turun ke dunia menjelma
menjadi raja bergelar Srimaharaja Suman. Negaranya bernama Medangpura,
terletak di wilayah Jawa Tengah
<http://id.wikipedia.org/wiki/Jawa_Tengah>  sekarang. Ia kemudian
berganti nama menjadi Sri Maharaja Matsyapati, merajai semua jenis
binatang air.

Selain itu Wisnu juga menitis atau terlahir sebagai manusia. Titisan
Wisnu menurut pewayangan antara lain,

    1. Srimaharaja Kanwa.
    2. Resi Wisnungkara
    3. Prabu Arjunasasrabahu
<http://id.wikipedia.org/wiki/Kartawirya_Arjuna>
    4. Sri Ramawijaya <http://id.wikipedia.org/wiki/Rama>
    5. Sri Batara Kresna <http://id.wikipedia.org/wiki/Kresna>
    6. Prabu Jayabaya <http://id.wikipedia.org/wiki/Jayabhaya>
    7. Prabu Anglingdarma <http://id.wikipedia.org/wiki/Angling_Dharma>

Dalam kitab Purana <http://id.wikipedia.org/wiki/Purana> , Wisnu sering
muncul dan menjelma sebagai seorang Awatara
<http://id.wikipedia.org/wiki/Awatara> , seperti misalnya Rama
<http://id.wikipedia.org/wiki/Rama>  dan Kresna
<http://id.wikipedia.org/wiki/Kresna> , yang muncul dalam Itihasa
<http://id.wikipedia.org/wiki/Itihasa>  (wiracarita
<http://id.wikipedia.org/wiki/Wiracarita>  Hindu). Dalam penitisannya
tersebut, Wisnu berperan sebagai manusia unggul.

Dalam kitab Bhagawadgita <http://id.wikipedia.org/wiki/Bhagawadgita> ,
Wisnu menjabarkan ajaran agama dengan mengambil sosok sebagai Sri Kresna
<http://id.wikipedia.org/wiki/Kresna> , kusir kereta Arjuna
<http://id.wikipedia.org/wiki/Arjuna> , menjelang perang di Kurukshetra
<http://id.wikipedia.org/wiki/Perang_di_Kurukshetra>  berlangsung. Pada
saat itu pula Sri Kresna menampakkan wujud rohaninya sebagai Wisnu,
kemudian ia menampakkan wujud semestanya kepada Arjuna
<http://id.wikipedia.org/wiki/Arjuna> .

Jadi datangnya Gempa atau ketidak seimbangan alam, akan memunculkan
seorang tokoh Avatar istilahnya...yg akan mengembalikan keseimbangan
alam tersebut.

Dimana avatar atau awatara(satria piningit), merupakan penjelmaan
Bathara Wisnu dengan kendaraan burung Garuda... [:))]

Kesimpulannya 2012 - kiamat mungkin akan terjadi, akan tetapi kenyataan
itu terpotong dengan munculnya ksatria yg akan mengembalikan
keseimbangan tersebut.... [:D]

Kan biasanya peramal2 hanya bisa melihat sepotong2 saja...padahal
keseluruhannya dari Tuhan mungkin merupakan sesuatu yg luar biasa
Indah.... [B-)]

Jadi kita tunggu saja...
Launching filem....Avatar - The Last Air Bender
<http://www.youtube.com/watch?v=9W1dhqc-JBs>

Halah,... [:p]

Kog malah jadi membahas filem tandingan  [:D]

Mohon mangap jika ada yg kurang berkenan.....

Tks

Regards

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Metallic Bull"
<metallic.b...@...> wrote:

> Pak Dario,
>
> Film 2012 merupakan respon hollywood terhadap isu 2012 yang sudah
sejak beberapa tahun lalu muncul ke permukaan. Saya sendiri beberapa
tahun lalu sudah mendengar dan membaca tentang penanggalan Orang Maya
yang akan berakhir pada tahun 2012. Ada beberapa pendapat mengenai hal
ini, tapi masyarakat ilmiah tidak (atau belum) melihat adanya
tanda-tanda kearah end of time alias kiamat.

> [...]
>
> Semoga saya masih hidup nanti, kalau memang di tahun 2012, BUMI akan
mengalami kehancuran total. Lebih seru daripada nonton di bioskop ;)

tentang kiamat..film 2012 pun tidak ada bedanya dengan film kiamat yg
udah ada, tapi knapa bisa dibikin heboh ?
>         nah ini dia bagian dari strategi public relation, advertising,
source dari topik filmnya...film ini udah selesai dibuat tahun lalu cuma
penayangannya dicarikan waktu tepat..orang2 PR disuruh gerak dulu,
mereka ini digerakan oleh produser film gimana caranya film mereka ini
bisa ditonton lebih heboh oleh orang2...si PR dengan ide2nya mencari
cara salah satunya dengan mencari pihak yg bisa mendukung keinginan
mereka seperti mencari pendeta2, tapi sepertinya mereka salah alamat
karena pendeta pastinya tidak akan mendukung ide kiamat 2012 karena
mereka percaya kiamat bukan ditentukan manusia tapi rahasia
Tuhan..akhirnya si PR pindah mencari pihak lain...kebetulan suku Indian
Maya di Peru pernah membuat tanggal2an kuno yg dibuat nenek moyang
nya...setelah dicocokkan "kebetulan" keluar angka 2012...nahhhh si PR
seneng dong ada yg dukung ide film ini..di blow up lah kisah ini dengan
iklan2 di media tapi caranya bukan iklan konvensional (baca:
terselubung) tapi dengan menulis artikel2 tentang kiamat di ramu dgn
hitungan indian maya..saya aja baca artikel di koran juga jadi larut
bacanya, cuma saya sadar ini pastinya iklan terselubung film 2012 karena
ide nya di film-kan...padahal kek nya film dulu deh yg dibuat baru
cerita2 suportingnya hehehe...so again guys bener It Just Movie...saya
mau nonton juga ahhh as hiburan wiken...Happy Wiken...dont forget ada
suport pastinya ada resistant...nonton hari ini minggu depan udah lupa

>         Dario Amran

Kirim email ke