Saya coba ya dan BYKS:

Gator itu terbentuk dari Lips - Teeth (saya singkat LT) dan Jaws - Teeth (
saya singkat JT).

Kalau lagi up trend maka Lips > Teeth > Jaw. Maka histogram LT akan positip
dan  melebar ke atas sedangkan  histogram JT akan negatip melebar ke bawah,
sehingga Gator akan tampak gemuk. Kalau LT dikasih warna merah dan JT
dikasih warna biru, maka Gator akan tampak gemuk dengan merah di atas dan
biru di bawah.

Kalau lagi down trend maka Lips <Teeth<Jaw. Maka histogram LT akan negatip
dan melebar ke bawah sedangkan histogram JT positip dan melebar ke atas,
sehingga Gator juga tampak gemuk, tetapi sekarang merah di bawah dan biru di
atas.

Nah kalau buaya lagi tidur (no trend) maka ketiga lines (Lips, Teeth dan
Jaw) akan tidak beraturan saling libat-melibat sehingga Gatornya juga campur
aduk warnanya.

Makin gemuk gator makin kuat trendnya (entah naik atau turun), makin lapar
sang buaya. Makin kurus gator makin lemah trend. Makin terlibat-libat ketiga
lines, makin nyenyak tidur sang buaya.

Kemarin mBah mencerahkan saya : Balance Line adalah garis merah = garis gigi
= garis nol pada Gator.

Salam,