2009/11/26 JT <jsxtra...@yahoo.com>

>  Menurut perkiraan saya Apa yg terjadi di BUMI 4 hari tsb Bukan bandar
> akumulasi, Mbah.., kalo BD akumulasi pasti harus dijual dan kalau mau jualan
> pasti bukan diharga bawah.., saya pikir yg masuk waktu itu adalah para big
> player yg belagak BD..
>

> Nah saat di resistan 2800’an, The Real BD mulai ngeshort, ini untuk
> ngejepit pemain-pemain gede yg coba-coba ‘ngejarah’ tsb. Dgn ngeshort begitu
> BD dapet gain sekaligus bisa mengeliminir para big player dan marginer yg
> berpotensi mengangu saat nanti harga ditarik keatas.

Bukan ane lho yg nge-short bro... sumpah deh,
ane cuma *profit taking* doang di 28XX, bukan nge-short...  suwer.
hehehe...

terus terang ane sih setuju2 aja kalo market mau koreksi, biar market sehat.

tapi kemarin2 itu, ane sempet bilang OUTFLOW. Karena udah 2 bulan secara *net
value*, IDX mengalami outflow. Alias kalo di total2, minus flow.
walau bukan berarti foreign big funds udah cuci gudang bersih tanpa sedikit
pun punya barang lagi.  mereka tetap masih ada hold, tapi jumlahnya
dikurangi.

ini prasangka ane aja nih,
mungkin kemarin2 ini BOZZ juga lagi pusing sama flow yg kurang asik di BEI.
di inject lagi pake modal BOZZ sendiri juga ga ngaruh banyak.
ya mau ga mau, bikin BIG SALE, biar discount seeker pada belanja.
momentumnya kebeneran lagi ada.

Salam,

Kirim email ke