It's very excellent thought.

Penerapan single Id dan memastikan Indonesia bebas dari praktek money
laundering dan corruption merupakan suatu "KEHARUSAN".

Jika Indonesia tidak memulainya dari sekarang akan sangat besar tantangan bagi
Pemimpin Bangsa ini ke depan untuk menjadikan Bangsa ini bebas dari "pengaruh
negative" dari Money Laundering dan corruption.

Siapa pun yang punya authority di Negeri ini perlu didorong, dikuatkan dan
disadarkan untuk sungguh2 mau mengambil peran untuk meminimalisir
praktek-praktek korupsi dan money laundering (melegalkan Uang dari hasil sebuah
kejahatan).

Kebijakan ini sebaiknya diterapkan secara menyeluruh dan konsekuen terutama
terhadap mereka-mereka yang memiliki dana besar.

Sangat disayangkan bahwa Indonesia telah dianggap sebagai Negara yang sangat
lemah dalam penegakan hukum sehingga mereka-mereka yang cenderung menghalalkan
segala cara dan mengabaikan "Norma" hukum (dan hati nurani) untuk mendapatkan
keuntungan pribadi atau kelompok akan terus berusaha melakukan itu.

Olehkarena itu sekecil apa pun usaha, niat baik dan kebijakan untuk mengurangi
praktek manipulatif, mengurangi praktek korupsi dan mengurangi proses money
laundering sangat perlu diberi dihargai dan didukung.

Semoga Indonesia ke depan bisa menjadi bangsa yang sejahtera dan bermartabat
yang menjungjung tinggi kebenaran, keadilan, kejujuran dan keterbukaan.

Sent from my XL BlackBerry®

"Compassion is the best defence against hate.
Wisdom is the best defence against delusion."