From: "jsx_consultant" <jsx-consult...@centrin.net.id>
Date: Sat, 19 Dec 2009 14:23:46
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] Elliott Wave QUIZ for BUMI

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, ruzli...@... wrote:

> [...]
> penggeraknya 'real market'. Saya tidak bilang bahwa karena penggerak BUMI
> bukan real market sehingga saya tidak mau melakukan 'wave counting' disitu..
> tapi untuk 'semua saham'pun... saya tidak mau menerapkan Elliot Wave...
> Presisinya gak ada... kemungkinan salahnya besar. Kalau anda lihat di blog
> saya... saya hanya melakukan Elliot Wave pada indeks.. tidak pernah pada
> saham. Tapi gambar http://www.obrolanb andar.com/ piwbumiquiz.png banyak
> sekali kelemahannya:
> - banyak sekali wave 4 yang melewati top dari wave pertama.

Motive wave kata Prector ada dua macam:
1. Impulse
2. Diagonal

Pada diagonal, wave 4 memang dibawah Wave 1.

> - 'right look'-nya sering gak dapet.  Panjang wave tidak mengikuti kaidah
> fibonacci, seperti misalnya, wave 3 harusnya 1.6 kali panjang dari wave
> pertama, wave 3-nya tidak travel terlalu jauh dari top dari wave 1, dsb.

Yg benar:
- Wave 3 tidak boleh yg terpendek dibanding wave 1 dan wave 5
- Pada Extended wave ada kekecualian.

> Main point is: 'Elliot wave'-ing itu, tidak sekedar berhitung 1-2... s/d 5.
> Ada kaidah2 yang harus diikuti.

Untuk soal Kaidah, anda tinggal pake Software Elliott Wave,
ini bagian yg termudah...

 Gambar wave http://www.obrolanb andar.com/ piwbumiquiz. png terlalu jauh dari
teori dasar yang saya kenal dari buku Elliot Wave karangan Frost and
Prechter... (atau.. wave theory saya yang keliru??? hmmm...)

- Coba periksa lagi....

Kirim email ke