From: "Nindya G" <nind...@yahoo.com>
Date: Fri, 25 Dec 2009 14:50:35
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] Tanya bu nindya: Apakah saya menderita kelainan jiwa?

Saya pikir untuk komentar Bu Fifi, Prof dan Bu Fifi sdh selesaikan dg manis, ya
tadi? Jadi sudah case closed. Kalaupun toh selama ini ada teman OB-ers yang
memandang kalau di milist Prof JT masih sering terpancing emosinya, bahkan
ketika menghadapi nubie, nah, ini saya perlu diberi contoh kasusnya nih.

Kalau yang saya lihat dalam trading, Prof JT memberi aba2 di OB dengan acuan TA
yang valid dan resiko terukur. Komando Prof jelas: berapa entry point, berapa
angka cut loss.

Buat bro/sist (???) Inderawidi, macem emosian waktu trading sprt apa, ya, yang
msh sering bro/sist rasakan? Apa maunya beli semua yg naik2? Terus ngejar
hingga dapat? Hehehe. Saya mah simple saja ngadepin yg kayak gini. Prinsip
saya: saya toh tdk perlu melirik semua cowok ganteng yg lewat di depan mata
saya, toh? Atau: saya toh tdk perlu membeli semua barang yg ada di toko ketika
saya belanja, kan? So, biar saja saham2 yg lain melejit harganya, saya cuma
beli yg memang memiliki kriteria tertentu atau yang memang ada dalam daftar
belanjaan saya. Saya jual kalau saya pikir cuan saya cukup dan saya CL pada
harga yg resikonya masih bisa saya tolerir.

Semoga sharing ini membantu.

Salam hangat,
Nin

***May all beings be blessed+happy***