Saya pernah baca buku, memang ada beberapa jenis trader, salah satunya
adalah trader yang menjadikan trading sebagai hobby karena senangnya
merasakan H2C (harap-harap cemas) waktu saham naik atau turun. Ndak
usah jauh-jauh, saya pernah chat sama orang, dia senengnya beli di
offer 1 lot, terus jual di bid 1 lot, beli lagi di offer 1 lot, jual
di bid 1 lot. Saya tanya maksudnya apa? Dia bilang cuma pengen harga
turun aja. Lah tapi kan kamu rugi? Ndak papa, iseng aja,....hehehe.
Bahkan salah satu senior milis pernah juga melakukan idiosyncrasi
macam ini (maaf, istilahnya tepat ndak ya). Waktu saham HMSP masih
banyak beredar di publik, dan Putra Sampoerna tercatat sebagai salah
satu orang terkaya di Indonesia, senior ini bilang, besok saya mau
menurunkan kekayaan putra Sampoerna barang 2-3 trilyun. Orang-orang
bingung gimana caranya. Ternyata besoknya, pas opening, senior ini
buang 1 lot saham HMSP beberapa point di bawah penutupan hari
sebelumnya. Maksudnya, dengan harga pembukaan yang turun beberapa
point, maka market capital HMSP jadi turun dan aset Putra Sampoerna
'kesunat' beberapa trilyun... hehehe (maaf buat senior yang ngerasa
kesindir, namanya ndak dibuka kan? hehehe)

Rgds

On 1/9/10, Stock Breeder <stock.bree...@yahoo.com> wrote:

> Cckckckckcckkcck ahli jiwa digabung sama BD yah jadinya gini
> ini..Ckckckckkckcckck speechless dah keren banget artikelnya!!!!!!!!........
>
> Anyway thank u soooooo much.. Sekarang ane tau kenapa ane tiap hari kerjanya
> cut loss melulu ^^
>

>       * ”Fokus hanya ke beberapa saham, pahami gerakan dan menarilah
> bersama mereka.”.. Nah ane sehari megang belasan saham.. Itu pun ganti2
> melulu.. Pantesan aja cut loss melulu!!!^^
>       * “feeling” kapan harus memungut
> dan membuang.. Yang ini gak pernah ada.. Ane cuma liat postingan senior2 OB
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: