biasanya kalo elo liat udah naek banyak itu berarti
dah telat
jangan masuk kalo udah naek banyak karena kemungkinan
besar bukannya naek lagi malah koreksi yg besar
(kadang sih ada pengecualian seperti MTDL dan ASGR
bbrp hari yg lalu)

gw bukan orang jago dalam hal ini tapi gw bisa bilang,
utk skrg kalo elo visinya jangka pendek less than 2
months saja, mending taro di deposito aja...
kalo duitnya ga kepake alias bisa buat longterm, blue
chip sih menjanjikan tuh returnnya

kalo maen gorengan baiknya tidak lebih dari 20%
portfolio elo, kalo menang pesta, kalo kalah gak ilang
semua modal.

it's really that risky...
gw kmaren kejebak beli MTDL di 250.... ternyata turun
sampe 160an... untung udah cut loss di 200... kalo gak
bisa stress.... rugi sih memang, tapi ya itu resikonya
maen gorengan.. sekali bisa untung.. sekali bisa
buntung.... rugi 20% dalem sehari tuh... :(

semoga jangan terjebak/tergiur gorengan.... nanti
bukannya kaya malah bangkrut... intinya... elo pasang
target brp... jangan terlalu rakus harus cut loss kalo
gak bisa gak dapet apa2 nantinya...

kalo ada yg salah tolong dikoreksi
sekian aja, gw cuman ga pengen newbie terjebak karena
tergiur aja...

trims