SMCB lebih layak ditrading daripada di buy and hold, kalau mau buy and hold
saham ini rekomendasi saya adalah buy saat market crash dan hold sesukanya
sampai kapan. Saham ini bukan untuk Darvasers untuk saat ini. Malah saya
selalu punya historical memory yang bagus dengan pergerakan SMCB dan
implikasinya ke pergerakan market. Cuma dari ROI saham ini menurut saya
nggak menarik, lebih bagus saham2 bluechip yang dalam satu tahun bisa kasih
ROI di atas 100%. Tapi pekerjaan ini seperti mencari mutiara di dasar laut
atau jarum di tumpukan jerami, tapi itulah tugas kita untuk mencarinya. It's
worthed for the effort.