Jadi pengen sedikit cerita, ndak tahu siapa yg mempopulerkan, tapi
kata "Cermati" sudah ada di petunjuk WD Watch List sejak kemunculan
pertama di harian KONTAN, 9 Nov 2009 ( http://kontan.realviewusa.com
), waktu itu redaksi menginginkan setiap orang bisa memahami dan
menggunakan WDWL, baik pembaca lama maupun jika nanti ada pembaca baru
yang membaca KONTAN berbulan-bulan sejak WDWL dimuat. Untuk itu,
petunjuk WDWL harus dimuat saban hari, bukan cuma setiap interval
tertentu atau apalagi cuma sekali pada saat tayang perdana. Yup,
kapling WDWL memang setengah halaman sendiri, tetapi merangkum materi
workshop WDWL yang sehari penuh menjadi satu kolom di kanan dan sekian
baris kalimat di bawah tabel akan sangat sulit. Untuk itu dicari
format rangkuman yang seefisien mungkin, baik dari kalimat maupun
kata-kata yang digunakan. Nah, khusus untuk rekomendasi trading
(Trading Buy/Trading Sell), saya dan redaksi sepakat untuk tidak
mencantumkan kata Jual / Beli / Tahan. Setelah menimbang-nimbang,
akhirnya dipakailah kata "Cermati bla bla bla...". Sebenarnya kata
"Perhatikan bla bla bla..." lebih 'common' dalam ragam bahasa
sehari-hari, tapi alasan kenapa akhirnya dipilih  kata "Cermati" (yang
artinya tidak jauh berbeda dengan perhatikan) adalah karena kata
"Perhatikan" membutuhkan 10 huruf, sementara kata "Cermati" hanya
perlu 7 huruf :)

Rgds

On 1/25/10, artomoro9 <artomo...@yahoo.co.id> wrote:

> sangat menarik…, Most Probable
> Dongak <-- (metode iching)
> dalam satu dua hari
> kedepan,
> waktunya antara  Jam 09.30 Wib – 16.00 Wib <--(metode kwee cheng)
> Cermati !! <-- metode tasrul...
>

> tiati prof, terkait hak cipta loh, bisa pecah kongsi ntar...

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: