Masing-masing dibuat dengan sejarah, konsep, penekanan dan gaya trading yang
berbeda-beda, jadi memang rada susah dibanding-bandingin. Mana yang paling
baik ? Yang paling baik adalah yang paling masuk akal di kepala anda, paling
bisa dijalanin, baik secara situasi-kondisi (full time trader beda ama orang
yang nyambi kerja) maupun dilihat dari karakter trader sendiri (risk taker
atau risk averter).

Jangan lupa, (accurate) stock picking itu hanya salah satu faktor penentu
keberhasilan trading. Dua hal lain yang juga sama pentingnya untuk
kelangsungan bisnis saham dalam jangka panjang adalah money management dan
faktor disiplin / psikologis trader. Metode paling canggih sekalipun tidak
ada yang 100% fail-proof. Dan ketika itu terjadi, dua hal yang disebut
terakhirlah yang akan menyelamatkan trader.

Rgds

2010/2/10 Dean Earwicker <dean.earwic...@gmail.com>

> ya emang base platformnya ya S/R, ngga ada yang aneh-aneh ko.. paling beti
> beti doang, cuma biar dagangan laku, dikasih nama lah yang aneh aneh biar
> keren hehehe (kaya rajacopet misalnya hahahaha)
>
> mengenai perbedaan angka S/R, itu tergantung parameter yang digunakan,
> entah digabung dengan EMA atau yang lainnya. Ada yang pake angka yang
> distandarisasi, ada yang pilih di optimasi.
>

> *Life is really simple, but we insist on making it complicated.
> ~Confucius*

> --
> Regards,
> [...]

Kirim email ke