BD berbeda dengan trader didalam menghadapi Getokan, Getokan
ini misalnya perubahan kebijakan Moneter, Fiskal, Krisis,
perang dll.

Bedanya ialah BD punya kemampuan melawan dalam jangka pendek,
seperti ditunjukan bursa Australia dan Korea tadi pagi yg
hanya berjalan beberapa jam doang. Dalam beberapa kasus,
pola perlawanan ini ada yang sampai beberapa hari sebelum
akhirnya BD menyerah pada gerakan market yg ideal/seharusnya.

Pola perlawanan BD ini embah sebut DEFENSE MECHANISM, sebuah
istilah dari ilmu psikologi.

DEFENSE MECHANISM BD ini bertujuan untuk memindahkan
kerugian BD kepada trader. Jadi BD rugi karena kena getok,
akibatnya BD melawan dan berusaha memindahkan kerugian ini
kepada trader/market.

Embah memperhatikan pola Defense Mechanism ini misalnya
pada kerusuhan Glodok yg kedua. Disini BD gena getok, dia
melawan berhari hari untuk meyakinkan market bahwa market
aman dan sesudah itu baru BD menggetok market, sehingga
dia bisa memindahkan kerugiannya kepada trader/market.

Pola Defense Mechanism yg berumur pendek tadi pagi, bisa
atau mungkin diulang dengan periode yg lebih panjang, tapi
tentu tidak bisa diulang kalo keadaanya tidak memungkinkan
seperti pada kerusuhan 98.

Coba aja kita perhatikan, apakah pola Defense mechanism
skala harian di Australia/Korea tadi padi akan diulang
pada skala mingguan termasuk di Jakarta.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, TimurLangit <i4...@...> wrote:

> Aya aya wae si mbah? Dari bandarmology yg mbah selalu omongin perasaan BD
> imposibel bisa kena getok?
> Masa tukang cukur digindulin?
>

> On Feb 19, 2010, at 7:47, "jsx_consultant" <jsx-consult...@...> wrote:
>
> Sorry juga... kalo tahu mah BD engga belanja kemaren dan
> kena getok hari ini... KEKEKEK...

Kirim email ke