Kalau saya interpretasi tulisan pak Odink sih, karena di BEJ akan banyak
emiten baru yang besar-besar. Seperti MNC, Sampoerna Agro, terus nanti ada
lagi Jasa Marga dan BUMN lainnya. Makanya otoritas bursa dan pemerintah juga
berkeinginan supaya indeks saham tetap bagus. Kan nggak lucu nanti kalau
BUMN IPO tapi pas indeks hancur.

Tapi rasanya bener juga, sekarang BC sudah hancur karena dana pada lari.
Mereka sebenarnya pengin lari ke IPO yang baru, tetapi sementara belum
keluar, mereka mainin second liner dulu. Jadi hati-hati aja, pas IPO pada
keluar, mereka akan keluar dari second liner dan masuk ke IPO. Mungkin garis
besar fund flow nya kayak gitu.

Salam -