Dari Komentar Pak Irwan Ariston dan Pak Yuga :

Maka Asumsi yg muncul adalah :

Pak Yuga :

Why u should believe in IHSG 2.600 theory:

• Divergence antara IHSG, ADRO, BUMI & TLKM mendukung teori tsb.
• Lupa lupa ingat? Januari Februari lalu IHSG terkoreksi 10%
(2.680-2.420).
• Walaupun IHSG sudah lewat 2.750 target ke 2.800, koreksi 10% dari,
lets say IHSG 2.900, sudah 2.610..
• Rupiah juga tidak menguat dibawah 9 000 (no new low) confirming to
9,000 IHSG run 2,800.
• Potensi menguatnya dollar index dapat melemahkan Rupiah ke 9,300,
bila tu terjadi IHSG seharusnya berada kisaran 2.500-2.400.

Pak Irwan Ariston :

> Saya pribadi tidak tahu market mau kemana. Soal angka DOW yg 11500 by
> the end of July 2010, itu hanya angka iseng saya saja. Kalau terwujud,
> lihatlah sebagai suatu kebetulan yang menyenangkan saja. Tidak lebih
> dan tidak kurang.

Komponen yg perlu dihitung :

1. DOW Jones - Patokan Index : IHSG (Pak Irwan)
2. IHSG divergence BUMI,ADRO dan TLKM (3 Saham Rata2 Cap terbesar)
3. Rupiah - Berhubungan dengan Index USD. dan proyeksi IHSG.

Tambahan : Oil untuk Proyeksi Saham - saham Komoditas.

Setelah check and re-check chart....sebenarnya semua saling berhubungan
dan melengkapi.
jadi saya ambil jalan tengahnya saja...  [:D]

Maklum...2-2nya orang hebat soalnya.... [:))]

Club Sejatinya Embah :   (Iklan : Bentoel Sejati Bianglala Pasar Malam
<http://www.youtube.com/watch?v=V0UHHkyybnY>  )

Perkiraan Chart DOW Weekly, Daily dan IHSG

DOW Weekly Plan
<http://3.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62Jo6EUSUI/AAAAAAAABSc/HV8wUFBl9\
HM/s1600/DOW+-+Weekly+Plan.PNG>

Secara Weekly Down Trend DOW sudah ditembus.dengan perkiraan Target
Selanjutnya Pak Irwan A : 11.500 sebelum Juli 2010.

Jika dilihat secara Daily :

DOW Daily Plan
<http://2.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62JpHOKHqI/AAAAAAAABSk/eGHTGIJob\
sY/s1600/DOW+-+Daily+Plan.PNG>

Sepertinya ada peluang untuk KOREKSI dalam jangka pendek.

(--> IHSG juga berpotensi untuk KOREKSI)

Misal dihitung dengan nomor warna merah menuju wave 3 ke 4.

Dan di Apply ke IHSG :

IHSG - Daily Plan
<http://1.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62JppmrLDI/AAAAAAAABSs/mc84dQHyr\
_c/s1600/IHSG+-+Daily+Plan.png>

Menggunakan teori :
http://www.elliottwave.net/educational/basictenets/basics2.htm
<http://www.elliottwave.net/educational/basictenets/basics2.htm>

(Figure 7 - Truncation)

Hasilnya adalah.....

Perkiraan Subwave 3 = Subwave 1.
Target Jangka Pendek = 2.430 + (2.689-2.235) = +/- 2.884

Dan Target Subwave 4, menyesuaikan dengan Target Papah Loreng :
2.880 - (10%) = +/- 2.590-2.600

Jangka Lebih Panjang jika IHSG mengikuti DOW masih ada Potensi menuju
2.950-3.000
(Perkiraan Pak Irwan Ariston - DOW : 11.500)

IHSG divergence BUMI,ADRO dan TLKM (3 Saham Rata2 Cap terbesar)

Jika di Scanning dengan menggunakan rumus.

Avg Price 100 hari x Avg Vol 100 hari.
dengan Low 100 hari IHSG = 2.235
dan High 100 hari 2.814

Dan

Avg Price 350 hari x Avg Vol 350 hari.
dengan Low 350 hari IHSG = 1.089
dan High 350 hari 2.814

Maka Hasilnya adalah : Scanning 100 dan 350 Hari - IHSG dan 10 Saham
<http://2.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62JoXfBM2I/AAAAAAAABSU/BQr0esTDz\
Xo/s1600/Scanning+100+dan+350+Hari.PNG>
Dan ketemu ada 7 Saham yg sama dalam 100 dan 350 Hari tersebut :

1. BUMI
2. ADRO
3. TLKM
4. PGAS
5. BBRI
6. BMRI
7. ASII

Dengan konsistensi 3 terbesar : BUMI, ADRO dan TLKM
spt perhitungan Papah Loreng.

Dalam 3 Bulan :

http://finance.yahoo.com/q/bc?s=%5EJKSE&t=3m&l=on&z=l&q=l&c=BUMI.JK,ADRO\
.JK,TLKM.JK
<http://finance.yahoo.com/q/bc?s=%5EJKSE&t=3m&l=on&z=l&q=l&c=BUMI.JK,ADR\
O.JK,TLKM.JK>

Terlihat IHSG membuat NEW HIGH akan tetapi 3 Saham tsb dalam kondisi
turun  [:D]

Dari ketujuh Saham diatas jika dikelompokkan akan ada 3 Kelompok :

1. Kelompok Komoditas : BUMI dan ADRO diturunkan dari pergerakan Harga
Minyak.

Oil Weekly Chart
<http://2.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62J-TOtT4I/AAAAAAAABTc/GUEPL5DtF\
RI/s1600/Oil+-+Weekly+Chart.PNG>

Jika saya memakai asumsi saat ini Oil sudah koreksi B ke C.

Maka pengaruh thd Saham :

a. BUMI - Weekly Plan
<http://1.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62KJVLoa7I/AAAAAAAABT0/kXzEZKLzJ\
c8/s1600/BUMI+-+Weekly+Chart.PNG>

Jika dihitung dengan TEKNIKAL Pola Head and Shoulder targetnya adalah
1.500

Tapi kan BUMI BDnya sakti....he he.....
Bisa saja skenario berubah.....

Perkiraan Embah Jsx : http://www.invest2000.net/pwlbumi.png
<http://www.invest2000.net/pwlbumi.png>

Jika bisa tembus garis ETA maka BUMI mempunyai peluang yg bagus.
sbg KUDA HITAM berikutnya bersamaan dengan TLKM.

b. ADRO - Weekly Plan
<http://3.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62KIyfEgqI/AAAAAAAABTs/b50hZyXA0\
jg/s1600/ADRO+-+Weekly+Chart.PNG>

ADRO dengan mengikuti asumsi Harga Minyak yg turun maka target yg muncul
adalah 1.650-1.700

Dimana setelah itu akan RALLY kembali.

2. Kelompok BALANCING : TLKM

a.  TLKM - Weekly Plan
<http://3.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62KIsV1qVI/AAAAAAAABTk/U6Bly12cB\
Us/s1600/TLKM+-+Weekly+Chart.PNG>

Telkom sptnya mempunyai Pola Gerak Sendiri. digambar mengikuti Chartnya
Embah dan ramalannya Pak Irwan A.

Target Jangka Pendek adalah 7.700 - 7.800 untuk Koleksi.

Chart Embah :  http://www.invest2000.net/pibtlkm.png
<http://www.invest2000.net/pibtlkm.png>

3. Kelompok Saham FINANCE : diturunkan dari Index USD, DOW dan IHSG

Index USD - Weekly Plan
<http://2.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62JsCMC5UI/AAAAAAAABS0/jU2X2qcZe\
ss/s1600/Index+USD+-+Weekly+Chart.PNG>

Menuju Wave 5 dengan target 84$
IHSG berpotensi koreksi ke Wave 4 setelah perkiraan mencapai target Wave
3 = +/- 2.880 - 2.900

(Let's Saynya Papah Loreng)  [:p]

Chart yg mengikuti dari ke 7 Saham diatas :
(Menuju Wave 5 dengan koreksi terlebih dahulu atau langsung ? )

a. PGAS - Weekly Plan
<http://1.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62J-BBR7MI/AAAAAAAABTU/b71-OffES\
8E/s1600/PGAS+-+Weekly+Chart.PNG>

b. BBRI - Weekly Chart
<http://4.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62J9hxOkcI/AAAAAAAABTE/27L2RnNzT\
YM/s1600/BBRI+-+Weekly+Chart.PNG>

c. BMRI - Weekly Chart
<http://1.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62J9Os9pzI/AAAAAAAABS8/XIq94NHwT\
O8/s1600/BMRI+-+Weekly+Chart.PNG>

d. ASII - Weekly Chart
<http://1.bp.blogspot.com/_2aKqvFC3Mmk/S62J97HizNI/AAAAAAAABTM/btSYzjNwE\
PQ/s1600/ASII+-+Weekly+Chart.PNG>

Perbandingan :

http://finance.yahoo.com/q/bc?t=3m&s=%5EJKSE&l=on&z=l&q=l&c=%5EDJI%2CPGA\
S.JK%2CBBRI.JK%2CBMRI.JK%2CASII.JK
<http://finance.yahoo.com/q/bc?t=3m&s=%5EJKSE&l=on&z=l&q=l&c=%5EDJI%2CPG\
AS.JK%2CBBRI.JK%2CBMRI.JK%2CASII.JK>

Mohon dikoreksi jika ada yg salah  [:D]

Semoga bermanfaat,

Tks

Regards

Lakon yg diambil masih berlanjut....

Kisah Wayang Kulit "Tambak Romo"

Cerita pewayangan ini mengambil hikmah dari sebuah kepemimpinan Prabu
Rama Wijaya (Ayudha) dalam menjalankan tugas besar yang dikemas dengan
apik. Mereka akan pergi ke negara Alengka untuk pergi dengan pekerjaan
cukup besar. Namun, mereka menghadapi tantangan besar karena harus
melewati lautan luas. Berkat kepemimpinan Rama, dengan dedikasi,
kedisiplinan, kerja keras dan tangguh, pekerjaan bisa selesai.

Kisah ini bermula dari laporan Hanoman kepada Prabu Rama bahwa istrinya,
Dewi Sinta hidup dan masih suci berada di Alengka. Untuk memboyong
kembali kekasihnya, Rama berencana menyerbu Alengka. Namun untuk
mencapai Alengka tak mudah karena harus menyeberang lautan luas bernama
Samudera Hindi.

Itu memakan waktu lama dan harus membawa seluruh pasukan menyeberang
lautan. Karena itu, Rama memilih berangkat seorang diri dengan
mengerahkan kesaktiannya. Kiai Semar memperingatkan bahwa Dewi Sinta
bukan sekadar istri Prabu Rama, tetapi juga seorang titisan Betari
Widowati yang menjadi lambang kemakmuran bagi rakyat.

Jadi untuk memboyong Dewi Sinta, Semar menekankan harus dilakukan
bersama antara Sang Raja dengan rakyat. Sadar pesan tersebut, Rama mulai
merancang strategi bersama pasukan dan rakyat menyeberangi Samudera
Hindi.

Di negeria Alengka, Prabu Rahwana menggelar rapat besar untuk menandai
selesai pembangunan kembali Alengka yang semula dibakar oleh ulah
Hanoman. Dalam pertemuan itu Rahwana berselisih pendapat dengan kedua
adiknya, Raden Kumbokarno dan Raden Gunawan Wibisono.

Kedua adiknya pun diusir dari istana Alengka. Kedua kesatria yang
terusir itu akhirnya memilih jalan berbeda. Kumbokarno memilih bertapa
dan mengasingkan diri, sedangkan Wibisono bergabung dengan Prabu Rama
Wijaya menegakkan kebenaran.

Dengan bergabungnya Raden Wibisono, Rama mendapat kekuatan baru,
sekaligus sumber informasi tentang Negeri Alengka dan kekuatan musuh.
Sebagai bukti kesetiaannya, Wibisono berupaya membuat tambak atau
bendungan untuk membendung lautan dengan cara bersemedi. Namun, upaya
itu digagalkan oleh Hanoman. Rama kemudian marah besar, dia pun
menggunakan kesaktiannya dengan melepaskan panah Guwo Wijoyo ke lautan
dan dalam sekejab lautan surut.

Tak lama kemudian Sang Hyang Baruno, penguasa lautan muncul. Dia
mengingatkan Rama bahwa jalan pintas tidak layak dilakukan oleh ksatria
berbudi luhur. Karena selain melebihi batas kewajaran, juga merusak
alam, lautan dan seluruh penghuninya. Tugas mulia harus dilakukan sesuai
tahapannya.

Sadar akan pesan tersebut, Rama memerintahkan seluruh pasukan untuk
mengambil batang kayu, batu, dan apapun untuk membuat bendungan. Berbaga
gangguan dan hambatan datang, dari para prajurit Rahwana seperti
Janggisrono, Yuyu Rumpung, Bajul Sengoro dan lain-lain.

Tapi semua gangguan tersebut dapat diatasi dengan kesucian Prabu Rama,
kesungguhan dan militansi pasukan, serta dukungan informasi akurat dari
Raden Wibisono. Berkat restu Yang Kuasa, bendungan di Samudera Hindi
diselesaikan Prabu Rama bersama pasukan dan rakyat sukses memasuki
negeri Alengka dan memboyong Dewi Sinta yang menjadi lambang kemakmuran
negeri.

Sumber :
http://showbiz.vivanews.com/news/read/22640-darmin_gelar_wayang_kulit__t\
ambak_romo_
<http://showbiz.vivanews.com/news/read/22640-darmin_gelar_wayang_kulit__\
tambak_romo_>

Membangun jembatan Situbanda

Saat Rama dan tentaranya bersiap-siap menuju Alengka, Wibisana, adik
Sang Rahwana, datang menghadap Rama dan mengaku akan berada di pihak
Rama. Setelah ia menjanjikan persahabatan yang kekal, Rama menobatkannya
sebagai Raja Alengka meskipun Rahwana masih hidup dan belum dikalahkan.
Kemudian Rama dan pemimpin wanara lainnya berunding untuk memikirkan
cara menyeberang ke Alengka mengingat tidak semua prajuritnya bisa
terbang.

Akhirnya Rama menggelar suatu upacara di tepi laut untuk memohon bantuan
dari Dewa Baruna. Selama tiga hari Rama berdo'a dan tidak mendapat
jawaban, akhirnya kesabarannya habis. Kemudian ia mengambil busur dan
panahnya untuk mengeringkan lautan. Melihat laut akan binasa, Dewa
Baruna datang menghadap Rama dan memohon ma'af atas kesalahannya.

Dewa Baruna menyarankan agar para wanara membuat jembatan besar tanpa
perlu mengeringkan atau mengurangi kedalaman lautan. Nila ditunjuk
sebagai arsitek jembatan tersebut. Setelah bekerja dengan giat, jembatan
tersebut terselesaikan dalam waktu yang singkat dan diberi nama
"Situbanda".

Sumber :   http://id.wikipedia.org/wiki/Rama
<http://id.wikipedia.org/wiki/Rama>

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Irwan Napitupulu

> [...]