--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Irwan Napitupulu <irwannapitup...@...>
wrote:

> Kalau menurut saya sih, sebenarnya dua2nya lah perlu bersikap LEBIH
> MENGHARGAI.
>
> Yang kirim posting, juga perlu LEBIH MENGHARGAI dalam hal bahasa tulisan.
> Jangan doyan ngomporin beli ini beli itu, tapi karena pegang barang dan
> berharap bisa jualan di harga tinggi. Juga, janganlah nulis mau crash mau
> crash, mau koreksi dalam, tapi sebenarnya karena baru jualan dan berharap
> dapat harga lebih murah karena mau beli lagi.
>
> Hyping dan Bashing itu keduanya tindakan yang ngga etis di dunia traders.

> [...]

Biasanya kami selalu check and recheck berkali kali fundamental

setiap perusahaan sebelum kami beli.

Adalah sdh diluar kemampuan kami kalau terjadi resesi global

atau pemilik emiten tsb mempunyai etikad tak baik terhadap

investor.

Terus terang kami lebih suka masuk ke emiten asing karena emiten

tsb tak berani ada etikad tak baik terhadap investor.