Waduh si mbah ini benar2 orang pintar, ulasannya bisa berbolak balik kalo
salah2 baca apalagi buat yang udah mulai pikun seperti saya, bisa ter-balik2
arti-in nya dan salah nangkep tuh, sampe mesti ulang2 bacanya. Saya akui
sebagai ungkapan Pendapat yang sangat2 Wise, karena diungkapkan secara benar
dan logis lagi, Luaaaarrrr Biaaasa.

Dan saya kagum dan salut sekali ada orang muda bisa berpikir bolak balik
secara logis, karena kebanyakan orang sekarang Cuma mau berpikir searah saja
dari sudut enaknya dari sudut dia sendiri dan tidak mau berpikir kalau
ceritanya berjalan sebaliknya, makanya zaman sekarang banyak yang frustasi
dan ambil jalan pintas aja, makanya saya yakin mbah sebagai orang yang
sangat kreatif dan bisa berpikir secara logis, akan menjadi orang yang bisa
berhasil menjadi besar dan akan maju terus, tinggal tergantung satu hal,
semoga saja sesuai dengan apa yang Tuhan telah rencanakan, karena saya
percaya benar bahwa Manusia boleh merencanakan apa saja, tapi tetap Tuhanlah
is the Decisionmaker.

BTW and frankly speaking sekarang saya sudah benar2 trading kecil2an, orang
trading Cuma buat hiburan daripada nganggur dan jadi pikun.

Pengalaman rugi besar maupun untung besar baik di beberapa macam usaha saya
puluhan tahun sebelumnya maupun di saham, forex, commodities, gold dan name
it, memang juga udah ngalamin, jadi sudah kebal lah sama rumours2 baik di
milis maupun analis dimana saja, karena semua ibarat main tebak2an aja,
buntut2nya saya anggap adu Hokkie aja, apalagi sejak sebelum krismon saya
sudah ga punya tanggungan sama sekali, karena semua anak2 saya sudah bisa
berdiri sendiri dengan cukup baik, Thanks to God, bahkan kalo saya mau saja,
mereka sudah inginkan agar saya full retire saja karena mereka sudah sanggup
menjamin segala kebutuhan saya, tapi saya yang ga mau, takut bisa pikun sama
sekali, sekarang aja sudah mulai sangat lupa-an.

Menurut pengalaman saya, Buat yang masih muda yang masih banyak
kebutuhannya, akan lebih banyak dikasih kesempatan, yang udah lanjut dan
udah ga punya kebutuhan besar dikasih jatahnya juga ga besar lagi, begitu
mau serakah aja, malah ambles, jadi santai2 ajalah ternyata lebih bisa
profit terus tuh, ini sih pendapat saya berdasarkan yang saya sendiri alami.

Karena sudah menyangkut pribadi, jadi saya japri aja agar tidak mengganggu
member lainnya.

Thanks Mbah and God Bless You Always,

SB