*To:*
*Sent:* Wednesday, July 25, 2007 2:41 AM
*Subject:* [IA-ITB] Bus Berbahan Bakar Air ?

<QUOTE>
Di atap bus tertera "Waterstofbus" , artinya kira-kira "bus berbahan bakar
air". Van Hool adalah nama pabrik di Belgia yang membuat bus itu. Foto De
Telegraaf, 23 Juni 2007.
</QUOTE>

Kabar buruk memang, dan menyedihkan ... bukan buat dunia oil and gas.
Entah siapa "DL" yang menerjemahkan artikel ini dari De Telegraaf, yang
jelas dia ini ngawur blas. "Waterstof" itu corolondo-nya "gas hidrogin" --
sama sekali bukan "air." Perhatikan petikan definisi dari kamus dibawah ini:

        *Waterstof* is een scheikundig element met symbool H.
        *Water* is een verbinding van twee waterstofatomen en een
zuurstofatoom (H2O).

Yang repot, ini bukan sekedar "salah ketik" atau typos saja, tetapi
bener-bener salah makna yang dampaknya sangat serius. Jangan-jangan sudah
ada pejabat yang ancang-ancang mau pesan Waterstof bus ini, terus nanti
dikasih minum air Aqua (atau teh Sosro :-). ............[c u t]

Moko