Masalahnya kalau bisa beli lebih murah lagi yah kenapa mesti beli mahal.
Emang dana besar mau masuk sini tapi kenapa juga mesti beli di harga atas?
Apakah kita retail bisa bikin market jatuh dalam, menurut saya nggak tapi
kalau big BOZZ pasti bisa. Bila big funds bisa masuk di level indeks 1800an
kenapa mereka harus masuk di level sekarang?

Bila mengambil analogi kejadian tahun 2005, indeks high di 1250 dan turun
dalam waktu 1minggu ke 950. Itu koreksi 300point dan market masih baik2 saja
hingga sekarang. Demikian juga sekarang high indeks di 2400 dan bila indeks
koreksi 600 point ke 1800, apakah Indonesia akan chaos? Menurut saya nggak
karena itulah big agenda untuk naikin indeks ke 4500 di tahun 2009-2011
sesuai prediksi dewa TA tersebut.

Masalah apakah ada yang kenal MARGIN CALL karena penurunan 600 point
tersebut? Kalau ada, you are totally DEAD.

Koreksi 600 point tidak membuat JSX menjadi sangat jelek tapi ini adalah
peluang untuk MAKE MONEY saat bearish.

Silakan berbeda pendapat karena DOW lagi mau turun hingga ke level 12000an
dan HSI akan turun hingga 18500 dan apakah market Indonesia akan bergerak
HIJAU sendirian padahal dana besar sedang lari ke ASIA, tentunya nggak lah,
illustrasi dari Dean Earwicker soal perbandaran ini sangat bagus.

Panik tidak panik nggak ada hubungannya dengan market akan turun ke berapa
karena BOZZ perlu barang dari para retailer dan salah satu cara dapat barang
dari retailer adalah MAKE THEM CUT LOSS or MARGIN CALL for over confidence
investor yang kemarin teriak2 suruh semua orang pakai MARGIN.

Regards,
JA