Salam Sejahtera...

Pada Selasa, 21 Agustus 2007, belajar investasi menulis:

> Terima kasih,Pak Dean atas informasinya khususnya yg no 8.

> On 8/21/07, *Dean Earwicker* <dean.earwicker@ gmail.com
> <mailto:[EMAIL PROTECTED]>> wrote:
>
>        7. Inflasi sudah mulai berasa, apalagi menjelang bulan puasa dan
>           lebaran.
>        8. Kemarin rasanya saya pesen sell on strength, karena saya
>           berpikir tidak ada gunanya ambil posisi long saat bearish.
>           Lebih baik tunggu sampai bear selesai, masuk masa konsolidasi
>           (sideways), tunggu membentuk triple bottom, baru ambil posisi
>           long.

Menurut Anda, kapan "tripple bottom" bagi ANTM dan INCO diperkirakan
terbentuk ? Masa konsolidasi mengingatkan pada persiapan pengepungan
pada zaman dulu sekali, blokade pada abad XX atau embargo pada zaman
sekarang. Sementara kedudukan "long" adalah saat pengepungan / blokade /
embargo berlangsung. Kemampuan bertahan bergantung pada penimbunan
logistik bagi yang dikepung pun yang mengepung.

Sharif Dayan
"Beruang dan Naga", Tom Clancy, Gramedia, 2006