agree with your point pak, intinya TINS nggak akan jual tin ke spot
market kl LME nggak di atas 15000. Waktu crash mestinya bung Hmin
sudah collect TINS di harga bawah 10000 khan dikasih 8850 jadi
mestinya bisa tidur nyenyak dong kalau kesempatan waktu itu nggak
diambil yah sekarang jangan paksain dong ke harga segitu biar dapat
barang.

Kalau nggak mau dipermainkan dengan bandar yah mesti quit dari
persahaman dong wong YEN aja waktu market crash kemarin bisa naik
hingga 112 (4% dalam sehari) apa itu bukan dipermainkan juga?

Aman sih main TLKM kali tapi TLK ADR juga dinaik turunin sesuka hati
ama insider terus mau gimana dong wong TLKM yg kapitalisasi terbesar
aja bisa dibikin yoyo.

Anyway, nice discussion dan putuskan sendiri2 yah mau beli saham apa.
Saya tidak ada rekomendasi biar Bandar bisa jalanin skenarionya sesuka
hati siapa tahu dikasih murah di 8400 lagi

On 8/30/07, Halim Mintareja <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> btw... jangan terlalu dimasukin hitungan..
>
> Sekedar sharing aja soal TINS dari pengalaman saya.
>
> saya trading TINS ketika harga timah mulai konsolidasi di 14.000.
> dan saya baru out total di 12.650 (14 Agustus 2007)..sehari sebelum crash
> open di 11.000
>
> alasan..
> karena hari sebelumnya TIN di LME ditutup tanpa bid... sunggu luar biasa..
> setelah break all time high di 17.000 bisa langsung turun ke 13.500 dalam 3
> hari tanpa ada bid.
> dari situ saya mengambil kesimpulan.. bandar TIN di LME = bandar TINS =
> [...]

Kirim email ke