Halo pak,..
mau sharing aja. Selama pengalaman saya trading, saya sejauh ini jual & beli
(trading) secara aktif dengan total fee 0,6% (0,25% beli + 0,35% jual) saya
nggk ada masalah. Menurut saya, yang buat kita bangkrut itu bukan karena
bayar fee ke sekuritas, tapi kemampuan kita trading (enter&exit) secara
benar. Jadi, jangan terlalu dipikirkan masalah fee...karena fee broker di
indonesia menurut saya masih fair-fair aja. Suggest saya, fokuskan cari
broker yang profesional dengan pelayanan yang baik, dan charge feenya
reasonable (fee standar dipasar), itu saja cukup. Kalau bapak fokus cari
broker dengan fee yang murah-2,..ya begitu itu layanannya.

Salam