Menurut saya FED nanti akan menurunkan suku bunganya dg alasan :
1. Akibat kredit perumahannya macet maka banyak perusahaan2 leasing
yg tutup dan merumahkan karyawannya, begitu pula perbankannya banyak
merumahkan karyawannya, maka utk menstimulus perekonomian AS mereka
harus menurunkan suku bunga agar dunia investasi sektor riil kembali
bergairah dan menyerap tenaga kerja.
2. Dgn penurunan suku bunga maka mengurangi beban kredit macet
perumahan serta memberikan gairah baru bagi konsumen utk membeli
rumah.
3. Pemerintah AS sudah banyak sekali menginjek market pada saat
penurunan kemarin, maka mereka pasti menginginkan modal mereka
kembali dgn menggairahkan financial market mereka dg cara menurunkan
tingkat suku bunga.
4. Inflasi di AS akan sedikit terjaga dg mengeluarkan US Goverment
Bond, utk menyerap uang yg beredar. kalau penurunan bunga dianggap
akan menyebabkan inflasi tinggi.
5. Meningkatnya harga minyak disebabkan supply minyak terganggu dan
cadangannya sudah mulai menipis, jadi sangat kecil hubungannya
dengan penurunnan suku bunga.  Tingginya suku bunga tidak akan
mempengaruhi harga minyak yg supply nya sudah menjadi sedikit.
6. Tipisnya selisih tingkat suku bunga simpanan dan tingkat suku
bunga overnight di AS ( 0,5 % ) akan membuat dunia perbankan disana
memiliki margin yang tipis dan hal ini tidak bisa dipertahankan utk
jangka waktu yang lama, utk itu diperlukan salah satu instrument
harus ada yang turun atau naik, yang paling masuk akal utk saat
sekarang ini adalah menurunkan tingkat suku bunga simpanan bukan
menaikkan kembali suku bunga overnight.

SEMOGA CUKUP MENCERAHKAN PEMIKIRAN KITA....

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Rei <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Nah itu yg masih menjadi "Tanda Tanya"...kalo rate tidak
diturunkan, market hampir pasti jebol dan mungkin para sesepuh2 di
sini sudah memperhitungkan probabilitas ini makanya mereka sudah out
dari market (cmiiw)...
>   Tinggal lalat2 hijau yg masih percaya index akan terus naik
tanpa turun, hehehe...ya Mbah? Wah kalo saya sih maunya index naik
terus, tapi hidup harus melihat kenyataan yg ada.

> bernanke20551 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>           Tingginya harga minyak susah membayangkan fund rate
turun , market mau
> kemana ... ?

> Be a better Heartthrob. Get better relationship answers from
someone who knows.
> Yahoo! Answers - Check it out.

Kirim email ke