Wah, Pak - kalo menurut saya masalah masing2 ekonomi suatu negara yg
merupakan faktor internal bagi mereka - saya kira perlu dipilah2 dulu :

o AS : Pertumbuhan ekonomi melemah + inflasi (masih) favourables --> FED
rate perlu turun2

o China : Pertumbuhan ekonomi (masih) tinggi2 terus + inflasi meningkat
--> Rate sering dinaek2'in - meskipun masih belon mempan utk meredam
pertumbuhan

o Jepang : YEN + politik di internal mereka

o Indonesia : Pertumbuhan ekonomi Oke punya + inflasi masih dlm target -->
BI-Rate (masih) bisa turun2 - paling tidak akhir taon ini

Happy Chuan,

Aria

Kirim email ke