dulu saya sering bingung dengan akumulasi dan distribusi ....

ternyata akumulasi dan distribusi pun gak bisa jadi patokan / indikator !

mengapa saya mengatakan demikian ...
AKUMULASI adalah "penyerapan oleh pihak tertentu dari DISTRIBUSI pihak
lain" ...

begitu juga dengan distribusi,
DISTRIBUSI adalah "pelepasan oleh pihak tertentu dan diserap /
di-AKUMULASI pihak lain"

seandainya ada yg bilang ...
saham ABCD sedang di-AKUMULASI ... berarti ada pihak yg sedang
men-DISTRIBUSI...
saham WXYZ sedang di-DISTRIBUSI ... berarti ada juga pihak yg
meng-AKUMULASI.

"Akumulasi dan Distribusi" sama saja dengan "Ayam dan Telur"

apakah kita tahu,
jika sebuah saham sedang di-DISTRIBUSI (anggaplah oleh Bandar), siapakah
yg meng-AKUMULASI?
apakah retail?
ataukah di-AKUMULASI Bandar Lain?

begitu juga sebaliknya ...

salam,
note : semoga gak pusing membaca penjelasan saya, hehehe ....

Kirim email ke