Pak SB,

       Sy bantu pak Dodik menjawab nih, dan sebisa mungkin dgn bahasa
sehari hari.
       HOTS memang tidak bisa dibuka dengan 2 kali dgn 1 komputer, ini
prinsipnya.
       Tetapi skr ada teknologi software yg dinamakan Virtual Machine.
       Artinya kita menjalankan 2 buah Operating System (OS) dgn hanya
memakai 1 komputer.
       Kalau mau simple bapak jg bisa seperti ini, tidak perlu install
Linux atau OS aneh2 yg lain.
       Kalau bapak mau cukup install software VMWare saja, kemudian
diaktifkan software tsb dan nanti diinstall lagi software yg sama atau
lain diatas software VMWare tsb. Setelah itu baru diinstall HOTS kedalam
VMware tsb.

       Secara simple artinya kita menjalankan dua buah OS didalam
komputer yg sama dgn menggunanakan teknologi Virtualisasi.

       Demikian pejelasannya pak.

Br,
nim

Kirim email ke