Eh busyet dah boss DE skarang pake bahasa dewa nih ya... nih gw kasih
translatenya ya... moga2 si boss DE kaga marah kalo gw translatein:

Wah gak boleh cuti nih....... Ok review sedikit aja..

IHSG dibikin merah sama big cap seperti PGAS, BBRI & TLKM, tapi dibuat
rebound sama mining/energy. Ini menandakan adanya adjustment portfolio
oleh pelaku yang SAMA. Kenapa? Karena BI telah menutup pembelian rupiah
oleh asing sampai tanggal 19, artinya tidak ada dana baru yang masuk untuk
sementara ini. (beli saham jsx harus pake rupiah, gak boleh pake dolar).

Ini bagus, untuk menjaga agar rupiah tidak terlalu kuat thd USD, agar
exporter tidak mengalami selisih kurs berlebihan..

SEMENTARA ITU...

Semakin lemah dollar, semakin mahal harga komoditi. Indonesia adalah
negara kaya akan natural resources, jadi ini sangat menguntungkan. Kalau
USD turun harga komoditi tetap, rugi dong bandarnya, kan komoditi semua
dihargai dengan USD.

Beda dengan Eropa (Jerman) yang ekspornya berupa barang jadi, makanya
mereka minta fed jangan turunkan rate lagi untuk menjaga inflasi (alias
menjaga kurs USDEUR) agar tidak tidak drop.

Tenang, masih ada waktu seminggu lagi buat senyum-senyum, itupun kalau
jadi. Kita masih diawal-awal masa bull market (setelah break 2400
kemarin), koreksi-koreksi sahat akan datang silih berganti tapi in the
long run tetap akan profitable. Kalau para smart money wallstreet dan
nikkei pada take profit, mungkin mereka lihat mendingan di invest di JSX.

Jangan tanya rekomendasi per saham ya... b a h a y a.

Best Regards,
Jabriel

"Dean Earwicker" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: obrolan-bandar@yahoogroups.com
10/17/2007 11:57 AM
Please respond to obrolan-bandar

engga bila BELANJA..,, Buat BAPEPAM LAGI !!!

Regards,
DE