BenerÂ… Masalah dow jatuh karena masalah ekonomi mereka sendiri,
sementara ekonomi dunia, termasuk kita, so far okay-okay aja. Ini bukan
kata saya tapi banyak analis termasuk analis asing yang mengatakan
demikian. Ya mudah-mudahan aja banyak yang punya keyakinan seperti itu
dan ngga mau ikut-ikutan PARNO kaya bule-bule gokil itu.

Hari senin hampir pasti merah, masalahnya berapa dalem? Mudah-mudahan
sih ngga sedasyat yang dibayangkan karena hari jumat kemarin ihsg SUDAH
TURUN >2%. Disamping itu, ada kecenderungan belakangan ini ihsg ngga
lagi ngekor dow. Bahkan beberapa kali dow merah tapi ihsg malah lari
kenceng.

Pasar kita juga ANEH, misalnya beberapa hari sebelum lebaran banyak
yang bilang pasar bakal sepi dan pada profit taking, kenyataanya malah
break high. Mudah-mudahan aja besok ihsg bertingkah "ANEH" lagi, ijo
disaat dow crash. Walaupun kemungkinan itu kecil tapi Miracle do
happens.

Sebaiknya kalo udh punya barang hold aja dulu, jangan ikut-ikut panic,
kecuali kalo pake margin memang lebih baik keluar dulu sambil liat
situasi. Kalo masih punya peluru siap-siap utk belanja. Kita tunggu
KOMANDO dari Mbah untuk SERBU jsx kaya wkt tgl 16 Agustus lalu..

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, EWW WWE <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> investor diimbau jangan panik jual disaat bursa merah. kita belajar
dari
>   crash saham di august 2007. banyak investor rugi besar karena panik
>   jual. contoh harga antm pernah di 08-16-2007 Rp. 1'825 dan saat ini
>   rebound ke hampir rp. 3'200. mereka yg jual di 08-16-2007, sekarang
>   menyesal sekali.
>   saham seperti antm pasti akan rebound / menguat kembali walau bisa
>   mengalami tekanan jual beberapa saat. invisible hand sudah siapkan
>   dana cukup besar utk mereka yg mau buang barang disaat bursa lagi
>   merah.

> [...]
Yahoo! Answers

Kirim email ke